0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Narkoba, BNN Jateng Sisir Room Karaoke

timlo.net/aditya wijaya
Petugas BNN tengah melakukan tes urine pengunjung Cafe Alang-alang, Klaten (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Badan Narkotika Nasional (BNN) mengacak-acak sejumlah tempat karaoke di Klaten, Kamis (17/3) malam. Hal itu sebagai upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Negara kita darurat narkoba. Kegiatan ini akan terus menerus kita lakukan dengan melibatkan instansi Polri dan TNI, khususnya wilayah Klaten untuk bersinergi mencegah peredaran narkoba,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan Narkoba BNN Provinsi Jawa Tengah, AKBP Agung Prabowo, Kamis (17/3).

Dari pantauan Timlo.net, petugas BNN bersama satu truk berisi anggota Sabhara Polres Klaten sekitar pukul 21.00 WIB mendatangi Cafe Alang-alang di Desa Danguran, Kecamatan Klaten Selatan. Sejumlah pengunjung dan pemandu karaoke yang asyik ‘ngeroom’ satu per satu diminta tes urin.

Selang satu jam kemudian, tim gabungan melakukan tes serupa di Hotel Grand Tjokro Klaten yang menyediakan delapan room karaoke. Namun seperti halnya Cafe Alang-alang, di hotel yang terletak di Jalan Pemuda Klaten itu petugas tidak menemukan pengunjung yang positif narkoba.

“Sementara ini tidak ditemukan hal menonjol. Tadi hanya ada satu pengunjung di lokasi pertama (Alang-alang) yang terindikasi menggunakan benzo, tapi ternyata dia sedang sakit atau enggak fit. Mungkin minum obat- obatan yang ada kandungan jenis obat kuat,” jelas AKBP Agung.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge