0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Telkomsel Dorong Kreativitas Siswa SMA Melalui NextDev Junior

istimewa
Para siswa SMA saat mengikuti pelatihan (istimewa)

Solo – Telkomsel menggelar program pelatihan pembuatan aplikasi mobile, bagi siswa SMA. Bertajuk NextDev Junior, kegiatan tersebut diikuti ratusan pelajar dari Yogjakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Kegiatan ini sebagai salah satu upaya melengkapi ekosistem digital khususnya disegmen remaja. Pelatihan ini akan kita gelar bergantian di 8 lokasi SMA terbaik di DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur,” ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati dalam rilisnya yang dikirim kepada Timlo.net, Kamis (17/8).

Dikatakan dia, segmen remaja merupakan salah satu pengguna aktif Internet dan berbagai aplikasi digital, yang akan membangun Indonesia di masa mendatang. Untuk itu melalui NextDev Junior, pihaknya ingin memberikan pelatihan pembuatan aplikasi mobile secara berkelanjutan.

“Tentunya ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menumbuh kembangkan ekosistem digital berbasis aplikasi,” jelasnya.

Pelatihan itu sendiri meliputi pengenalan awal aplikasi mobile, pengenalan perangkat lunak (software) untuk membuat aplikasi, dan pembuatan aplikasi mobile sederhana. Tak kurang dari 720 aplikasi mobile hasil kreatifitas para siswa diperkirakan akan dihasilkan pada akhir program NextDev Junior ini.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge