0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Stres, Ibu Rumah Tangga Nekat Ngendat

timlo.net/tarmuji
Ibu rumah tangga nekat ngendat di pohon cengkeh (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Diduga mengidap gangguan jiwa, seorang ibu rumah tangga di Kecamatan Karangtengah bunuh diri dengan cara gantung diri di sebuah pohon cengkih di dalam pekarangan rumahnya.

“Korbannya yakni Sunarti (52) warga Dusun Timbangan RT1/RW1 Desa/Kecamatan Karangtengah, sedang kejadiannya sekitar pukul 11.30 WIB,” ungkap Kasubag Humad Polres Wonogiri AKP Gunawan mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean, Kamis (17/3).

Jasad korban pertama kali ditemukan suaminya sendiri, Yadi (55). Saat ditemukan, jasad korban sudah dalam keadaan kaku, dengan posisi leher tergantung didahan pohon cengkeh yang berjarak 50 meter dari rumahnya.

“Korban tergantung menggunakan tali plastik berwarna biru,” jelasnya.

Dikatakan, saat kejadian suami korban, tengah pergi ke Kecamatan Baturetno untuk membeli obat. Sesampaimya di rumah, dia mencari-cari istrinya ke sekitar rumah, namun tidak ditemukan, kemudian dia berusaha mencari ke sekitar pekarangan.

“Dia menjerit ketika melihat tubuh istrinya sudah tergantung di pohon cengkeh, saat kejadian korban memakai baju warna merah celana training warna merah,” katanya.

Ditambahkan, atas kejadian tersebut perangkat desa melaporkan ke Mapolsek Karangtengah. Dari hasil pemeriksaan medis, korban murni bunuh diri. Dari keterangan saksi- saksi diketahui, korban mengidap gangguan jiwa sejak usia 10 tahun. Selanjutnya, jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Hasil pemeriksaan dari petugas medis Puskesmas Karangtengah, dari mulut korban mengeluarkan darah, lidah menjulur keluar, kedua telinga juga mengeluarkan darah. Dari tubuh korban juga tidak ditemukan tanda-tanda atau bekas penganiayaan,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge