0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa SMP Muh 1 Solo Ajak Ayo Membaca

timlo.net/eko prasetyo
Siswa, Guru dan Karyawan SMP Muh 1 Solo Ajak Ayo Membaca (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – SMP Muh 1 Solo mengajak seluruh siswa, guru, dan karyawan untuk senang membaca dalam kegiatan Ayo Membaca di halaman sekolah, Kamis (17/3).

“Selain merupakan program dari pemerintah untuk gemar membaca, sekolah juga mengupayakan bekerjasama dengan redaksi surat kabar ternama di kota Solo untuk memfasilitasi dalam kegiatan tersebut,” jelas Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Solo, Sukidi.

Kegiatan yang di mulai dari jam 07.00 seluruh siswa dan guru diajak membaca surat kabar ternama di kota Solo selama 20 menit di halaman sekolah setempat. Semua siswa dan guru mendapatkan surat kabar secara cuma-cuma untuk di baca dan kemudian dipresentasikan apa yang telah dibacanya.

Beberapa siswa menceritakan apa yang telah dibaca, diantaranya balapan motor, tempat pembuangan sampah ganggu warga, ada juga yang menceritakan tentang sebuah film batman vs superman di tajuk pergelaran yang merupakan kesenangan tersendiri.

Perwakilan dari guru diwakili Widodo dan Djamilah menceritakan apa yang telah dibacanya tadi. Kegiatan membaca ini juga dimeriahkan dengan game dan pembagian hadiah bagi siswa dan guru yang telah menceritakan apa yang telah dibacanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge