0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rp 1,9 M, Anggaran Pemindahan Pipa PDAM

timlo.net/tarmuji
Jembatan Juranggempal, Pokoh, Wonoboyo (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Pembangunan jembatan Juranggempal Pokoh, Wonoboyo akan berdampak pada pipanisasi milik PDAM Giri Tirta Sari, Wonogiri. Pasalnya di sisi utara jembatan melintang pipa yang mensuplai kebutuhan ribuan warga Wonogiri Kota. Namun demikian pihak PDAM optimis tidak akan ada kendala, bahkan menjamin pasokan air tidak lancar.

“Nanti pipa itu akan kita pindah, atau paling tidak kita geser, dan waktunya kemungkinan bersamaan dengan waktu pembangunan jembatan,” ungkap Dirut PDAM Giri Tirta Sari Wonogiri, Sumarjo, Kamis, (17/3).

Menurutnya, pipa sepanjang 100 meter dengan diameter 50 meter tersebut berada persis di sisi utara jembatan Juranggempal.

“Pipa ini kan air ke kota, sekitar 10 ribu lebih pelanggan di Wonogiri Kota dan Selogiri, ” katanya.

Proses yang akan dilakukan pihaknya ada tiga tahap, tahap pertama akan dibangun pipa darurat terlebih dahulu. Kemudian, pipa yang lama akan dibongkar. Setelah itu, saluran pipa dengan posisi terbaru akan dibangun

Ditambahkan, untuk pengerjaan pipa tersebut, menelan anggaran Rp 1,9 Miliar dari APBD 2016. Bahkan pihaknya telah melakukan rapat untuk membahas DED dan kini sudah tahap finalisasi.

“Air itu beda dengan listrik. Tapi saya jamin aliran air ke pelanggan tidak akan terganggu. Kalaupun terganggu paling hanya sehari saja saat penyambungan,” tandasnya.

 

Pembangunan jembatan Juranggempal, Pokoh, Wonoboyo

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge