0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kolaborasi Seniman Asia Angkat Tema Handpone

perwakilan seniman internasional yang akan tampil dalam asian festival foto bersama (foto: Putra)

Sukoharjo — Seniman dari empat negara akan melakukan kolaborasi dengan menampilkan sebuah koreografi dengan tema handpone. Sebelum tampil pada Sabtu (19/3) mendatang dalam event Asian Festival, para peserta menjalani masa residensi seniman selama dua minggu.

”Mereka datang pada tanggal tiga Maret kemarin dan sejak itu kita berlatih bersama dan hidup dalam satu rumah bersama sampai dua minggu, setelah itu akan perform dalam colabboration presentation all residency artist,” kata Direktur Artistik Asian Festival, Mugiyono Kasido, Kamis (17/3).

Tema Handpone ini sendiri diangkat dari keresahan Mugiyono Kasido melihat manusia saat ini sangat tergantung dengan alat komunikasi jarak jauh ini. Sehingga, nilai-nilai kebersamaan dan kepekaan sosial antar masyarakat semakin berkurang.

Kondisi ini disikapi dengan membuat sebuah koreografi kolaborasi dengan seniman asal Filipina, Jepang an Thailand yang meraskan hal sama. Namun demikian, bulum ada bocoran lebih jauh terkait seperti apa nantinya hasil karya dari para seniman yang menjalai program residensi seniman ini.

“Tema besarnya tentang hanpone dan kondisi sosial masyarakatnya, dan sepeti apa nantinya, silahkan melihat langsung nanti pada hari Sabtu malam di Stuido Mugidance Desa Pucangan, Kecamatan Kartasura,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge