0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Promosikan Wisata Tanah Air, Kemenpar Gandeng Blogger

Dok: Timlo.net/ Google Images
ilustrasi internet (Dok: Timlo.net/ Google Images)

Timlo.net – Kementerian pariwisata (Kemenpar) menggandeng blogger untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Yakni dengan menggelar workshop pada 14-16 Maret 2016.

”Intinya adalah workshop ini agar para blogger terus memaksimalkan blognya dengan tulisan, gambar dan video tulisannya dengan tema-tema Pariwisata Indonesia,” ujar Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Kementerian Pariwisata, Muhamad Iqbal.

Iqbal menambahkan, Blogger memiliki kekuatan sendiri melalui cara penyampaiannya. Mereka punya senses of social dan bahasa gaul ala mereka.

“Jadi, blogger khususnya penulis pariwisata tetap kita genjot kerjasama dengan mereka, dan sering kita adakan fam Trip,” ujar dia.

Dalam acara tersebut, lebih dari 40 blogger yang hadir. Para pembicara yang diundang Kemenpar adalah praktisi di bidang penulis dan Deputi Kelembagaan Kemenpar Ahman Sya sebagai pembicara.

Menurut Iqbal, digital media memiliki efektivitas yang sangat baik untuk berpromosi. Hal inilah yang membuat Kemenpar tetap menggunakan jasa para blogger untuk menyampaikan keindahan destinasi wisata Indonesia.

“Apalagi mereka sangat personal dengan bahasanya sendiri,” kata Iqbal.

”Ikon pariwisata itu pun harus dipahami dari sisi filosofi hingga ke detail template pemasangannya dan bisa juga melalui tulisan para blogger,” lanjutnya.

Seperti diketahui, blogger merupakan pahlawan pariwisata karena secara tidak langsung melalui tulisan-tulisannya telah mempromosikan pariwisata Indonesia secara masif dan efektif. Para penulis blog juga membantu dalam panduan wisata mengingat para wisatawan lokal jarang bahkan tidak pernah menggunakan jasa perencana perjalanan atau “travel planner”. Banyak penulis blog potensial di daerah yang harus diberdayakan untuk memudahkan akses informasi langsung dari penduduk aslinya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge