0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Suryadharma Ali Diduga Pakai Ponsel di Dalam Rutan

Suryadharma Alie (merdeka.com)

Timlo.net – Penggunaan ponsel oleh terpidana di rutan menjadi sorotan. Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) diduga menggunakan ponsel saat berada di rutan.

“Kita akan koordinasi nanti bagaimana itu bisa terjadi, nanti kita akan lihat SOP (standar operating procedures) nya lagi. Nanti kita lihat apa yang dilanggar dan apa hukumannya,” kata Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang, Kamis (17/3).

Senada dengan Saut, Wakil Ketua KPK lainnya Laode M Syarif menegaskan akan melakukan tindakan jika kedapatan petugas rutan atau keamanan di rutan Guntur mengizinkan SDA menggunakan ponsel. Padahal seperti sudah diketahui, tahanan dilarang menggunakan ponsel saat waktu kunjungan pun penjenguk dilarang membawa ponsel ke dalam ruang kunjungan.

“Sedang diteliti oleh keamanan KPK soal kebenaran info itu. Kami akan menindak yang bersalah,” kata Laode.

SDA diduga menggunakan ponsel untuk menghubungi Dirjen Administrasi Hukum Umum (AHU), Freddy Harris, Senin (15/3) lalu. Komunikasi yang berlangsung sekitar hampir tujuh menit itu diduga berkaitan dengan rencana PPP yang akan melakukan islah.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge