0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kostum Merak Tebar Pesona di Selandia Baru

istanaindonesia.blogspot.com
Tari Merak (istanaindonesia.blogspot.com)

Timlo.net – Merak memiliki bulu yang indah. Di Selandia Baru, keindahan merak itu akhirnya coba dimodifikasi secara kreatif oleh Yoseph Agus Kristian untuk tampil di ajang Festival Pasifika, Western Spring, Auckland, Selandia Baru.

Sejak 2013 Yoseph sudah banyak mengikuti tim kesenian Indonesia ke sejumlah negara seperti Tiongkok, Singapura, Malaysia, Korea, Jerman, dan Taiwan.

Banyak pengunjung yang datang di stan Indonesia meminta foto bersama dengan penari Sanggar Amore Dance Malang yang mengenakan kostum merak tadi.

“Inilah momentum pertama Wonderful Indonesia tampil di festival itu. Jadi kami all out menyiapkan berbagai seni budaya termasuk peragaan kostum merak, angklung, dan kuliner sebagai bentuk promosi pariwisata Indonesia,” terang Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata, Vinsensius Jemadu, Selasa (15/3).

“Potensi pasar Selandia Baru dan negara-negara pasifik lain harus digarap karena angka kunjungan wisatawan Selandia Baru baru sekitar 35.000 orang per tahun. Kalau digarap lebih serius lagi, jumlahnya saya kira bisa bertambah hingga dua kali lipat,” tambahnya.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menempatkan Selandia Baru dan Australia sebagai satu blok pasar yang potensial.

“Wisman terbanyak dengan destinasi Bali adalah Australia. Ibaratnya, Bali adalah second home-nya orang Australia. Karena itu nama Bali di Selandia Baru pun sangat popular. Tinggal menarik dan mengembangkan ke beyond Bali,” kata Menpar Arief Yahya. (*)

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge