0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambut Paskah, PNS Sragen Sumbang Peralatan Dapur

dok.timlo.net/agung widodo
Penyerahan bantuan sosial PNS Sragen kepada LSKR Sehat Waras Sejahtera (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sragen yang tergabung dalam Paguyuban PNS Kristiani memberikan bantuan sosial (bansos) ke Lembaga Sosial Kemasyarakatan Rehabilitasi (LSKR) “Sehat Waras Sejahtera” di Kecamatan Gesi. Bansos ini diberikan dalam rangka menyambut Paskah mendatang.

“Perayaan Paskah tahun ini merupakan event pertama kalinya yang diselenggaarakan oleh Pemkab Sragen,” kata Ketua Panitia Perayaan Paskah Paguyuban PNS, TNI/Polri Sragen, Haryanto Wahyu Luwiyanto, Kamis (17/3).

Bantuan yang diberikan kepada LSKR “Sehat Waras Sejahtera” berupa peralatan dapur, peralatan kebersihan kamar mandi/WC dan uang tunai sebesar Rp 650.000, yang dikumpulkan secara spontanitas dari ibadah para PNS pada hari ini.

Menurut Wahyu, puncak perayaan Paskah 2016 akan diselenggarakan pada 12 April mendatang di Gedung Sasana Manggala Sukowati, kompleks Technopark Sragen.

Sementara, Pengelola LSKR “Sehat Waras Sejahtera”, Jayeng Surono menyatakan, LSKR merupakan tempat pemulihan bagi orang-orang yang mempunyai kelemahan mental. Puluhan orang yang mempunyai kelemahan mental yang direhabilitasi ditempat ini rata-rata berumur 30 tahun ke atas.

“Saat ini ada 8 penghuni yang kami rawat. Di tempat ini mereka akan menjalani rehabilitasi hingga mereka pulih 100 persen,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge