0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kesadaran Wajib Pajak Gunakan E-Filing Masih Rendah

dok.timlo.net/setyo pujis
Kepala Kantor Penerimaan Pajak (KPP) Pratama Solo, Erna Sulistyowati (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Pelaporan surat pemberitahuan (SPT) tahunan melalui sistem e-filing di Kantor Penerimaan Pajak (KPP) Pratama Solo masih minim. Untuk meningkatkan kepatuhan tersebut, berbagai upaya terus dilakukan.

“Yang sudah melaporkan SPT melalui e felling sampai dengan saat ini baru 6 Ribu wajib pajak. Sedangkan target kita 27 Ribu,” ujar Kepala Kantor Penerimaan Pajak (KPP) Pratama Solo, Erna Sulistyowati kepada wartawan, Kamis (17/3).

Dikatakan dia, masih minimnya kesadaran wajib pajak menggunakan e-filing karena saat ini masih tahap sosialisasi. Mereka yang sudah diwajibkan menggunakn sistem tersebut adalah PNS, TNI dan Polri. Sedangkan dari WP yang melapor berasal dari OP maupun badan.

“Sebenarnya menggunakan sistem e-filing ini memiliki banyak kemudahan. Karena WP bisa melakukan pelaporan SPT kapanpun dan dimanapun. Asalkan tersedia jaringan internet,” jelasnya.

Sedangkan untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran WP, Erna mengaku sudah melakukan berbagai upaya. Mulai dari menambah komputer untuk pelayanan, sosialisasi melalui media, jemput bola dengan datang ke instansi dan sebagainya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge