0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Bisa Cetak Kiper Sendiri

I Komang Putra (dok.timlo.net/gg)

Solo — Setelah ditinggalkan penjaga gawang utamanya ke klub lain, Persis Solo tak khawatir dan masih bisa mencari penggantinya. Sebelumnya kiper utama Agung Prasetyo harus meninggalkan Persis dan hijrah bersama klub di kampung halamannya, PSS Sleman. Praktis

Praktis, Laskar Sambernyawa kini hanya mengandalkan kiper lokal, yakni Afif Bayu. Bahkan Afif telah melakoni tampil sejak menit pertama saat uji coba melawan tuan rumah Persik Kediri. Namun sayangnya, lima gol harus bersarang ke gawangnya. Meskipun demikian, tim pelatih tak khawatir lantaran diperkuat produk lokal yang semakin terasah dengan mendapat jam terbang.

Slot penjaga gawang berikutnya di Persis adalah kiper muda, M Ihsan Ramadani. Jebolan Persis Junior ini mulai mendapat promosi naik ke tim senior. Ihsan sendiri sudah ditempa mulai saat berjasa mengantar Persis Junior juara Piala Soeratin 2014 Zona Jawa Tengah. Dirinya kini menadi penjaga gawang Persis Muda yang bakal turun di kompetisi Liga Nusantara (Linus).

“Afif itu sudah bagus tinggal dimatangkan saja penampilannya. Ia mahir mengatasi bola-bola atas. Sementara Ihsan juga bagus. Sebagai kiper muda ia punya ketenangan saat bermain. Keduanya layak menjadi kiper masa depan Persis Solo,” beber pelatih kiper Persis, I Komang Putra, Kamis (17/3).

Terpisah, caretaker pelatih Persis, Agung Setyobudi menuturkan bahwa timnya masih giat berlatih meski juga masih menunggu kejelasan kompetisi sepak bola negeri ini. Dalam latihan rutin Kamis pagi, diikuti sebanyak 15 pemain termasuk dua kiper. Sejumlah pemain absen seperti Roby Fajar dan Agung Budi “Wowot”.

“Soal mau ikut pertandingan apapun, itu menjadi ranah dan arahan manajemen. Tim pelatih hanya menyiapkan tim dan yang terpenting adalah berlatih rutin. Mungkin agenda terdekat adalah Indonesia Super Competition (ISC),” ujar Agung.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge