0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kodim Sragen Bangun 11 Rumah Warga Tak Layak Huni

Karya Bhakti TNI Gerbang Sukowati di Desa Sambirejo, Kecamatan Plupuh, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Komando Distrik Militer (Kodim) 0725/Sragen bakal membangun 11 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga miskin di Desa Sambirejo, Kecamatan Plupuh. Pembangunan itu dilakukan dalam rangka Karya Bhakti atau Serbuan Teritorial Bhakti TNI Gerbang Sukowati ke-8 tahun 2016.

“Kegiatan yang dilaksanakan dalam Karya Bhakti TNI Gerbang Sukowati berupa kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik diprioritaskan pada pembangunan insfrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum yang menjadi menjadi kebutuhan di daerah,” kata Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf Denny Marantika, Kamis (17/3).

Menurut Dandim, selain RTLH, Karya Bhakti TNI yang dimulai sejak Selasa (15/3) lalu juga akan membangun jalan desa dengan pengecoran sepanjang 720 meter dengan lebar 3,5 meter. Sedangkan dari 11 unit RTLH yang dibangun, sebanyak 5 unit merupakan sumbangan dari Matra Pemkab Sragen, 5 unit dari Baznas unit dan 1 unit dari PDAM Sragen. Masing-masing nilai RTLH yang diberikan setiap unitnya adalah Rp 5 juta.

Sementara Ketua DPRD Sragen Bambang Samekto menyatakan, kegiatan ini adalah wujud dari komitmen TNI bersama Pemkab Sragen dalam meningkatkan pembangunan di Bumi Sukowati. Kegiatan Karya Bhakti TNI Gerbang Sukowati dilaksanakan melalui proses perencanaan dengan mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah sasaran.

“Kegiatan ini melibatkan semua unsur yang terkait mulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bambang Samekto juga menyerahkan bantuan berupa  500 bibit nangka madu untuk ditanam di Desa Sambirejo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge