0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PAN Susul Dukung Ahok?

(merdeka.com)

Timlo.net – Sejumlah partai politik mulai memberi dukungan kepada bakal calon gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Setelah Nasdem dan Hanura, PAN juga bakal menyusul.

Dia mengklaim telah bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk membicarakan rencana dukungan itu. Namun, menurutnya, PAN memiliki proses panjang sebelum mendukung Ahok.

Yakni, meminta pendapat seluruh kader, mempelajari survei hingga tahapan penjaringan seperti yang dilakukan partai lain.

“Saya enggak tahu, kita sudah ketemu PAN Pak Zulkifli. Beliau juga mau dukung katanya beliau masih mau lihat bawah dan mereka mesti pelajarin survei ada penjaringan,” kata Ahok, Kamis (17/3).

Selain PAN, mantan politisi Gerindra ini juga mengklaim Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga kemungkinan segera merapat kepadanya. Tapi, diakui Ahok, pembahasan dengan PKB belum secara detil dilakukan.

“Semua partai ada tahapan. Kalau PAN melihat DKI izinkan saya kembali, mungkin PAN akan dukung. PKB juga akan pertimbangkan hasil survei. Mungkin juga PKB akan dukung,” tandasnya.

Ditambahkannya, semua partai yang disebutkan Ahok akan memberikan dukungan meskipun dirinya maju secara independen dalam gelaran pesta demokrasi lima tahunan di Jakarta itu.

“Ya semua dukung dari independen,” jelas Ahok.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge