0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Pelajar Solo Ikuti Literasi Media

dok.timlo.net/tyo eka
Literasi Media Di Kalangan Pelajar, Mahasiswa dan Ormas (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sebanyak 100 pelajar sejumlah sekolah Muhammadiyah se Kota Solo mengikuti kegiatan “Literasi Media Di Kalangan Pelajar, Mahasiswa dan Ormas” yang digelar Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Propinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Majelis Pendidikan Menengah dan Dasar Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Solo dan Radio Mentari FM, di Balai Muhammadiyah Surakarta, Kamis (17/3).

“Walaupun masih pelajar, sudah bisa memberi kontribusi bagaimana mengkritisi media. Seratusan orang ini diharapkan sebagai agen literasinya,” ungkap Zaenudin dari KPID Jateng kepada Timlo.net, di sela-sela kegiatan.

Target yang ingin dicapai, kata Zaenudin, agar par pelajar menularkan kepada masyarakat. Selanjutnya masyarakat mulai bisa mengkritisi tayangan-tayangan dan siaran-siaran negatif terhadap media.

Karena itu, kata Zaenudin, kegiatan literasi media di kalangan pelajar pada tahun 2016 ini targetnya diselenggarakan 20 kabupaten/kota di Jawa Tengah dan masing-masing kabupaten/kota ada 100 orang agen literasi yang bisa menyampaikan kepada masyarakat termasuk mengritisi.

“Kedepan, harapannya isi siaran menjadi sehat karena banyak yang mengontrol terutama dari masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Radio Mentari FM, Sukidi mengatakan, kegiatan Literasi Media ini sengaja mengajak sejumlah siswa yang berasal dari sekolah-sekolah Muhammadiyah kota Solo, seperti SMP Muhammadiyah 1 Solo, SMA Muhammadiyah 2 Solo, SMA Muhammadiyah 1 Solo, dan sebagainya untuk dijadikan sebagai agen literasi media di Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge