0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

IBL 2016, Satya Wacana Kalah di Kandang Sendiri

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Tim Satya Wacana Salatiga (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Wakil Jawa Tengah, Satya Wacana Salatiga (SWS) menelan kekalahan pertama di rumah sendiri dalam lanjutan seri IV kompetisi IBL 2016, Rabu (16/3) malam. SWS menyerah telak 52-82 dari Satria Muda di GOR Sahabat, Semarang.

Satria Muda langsung tancap gas bermain impresif. Dimotori Avan Seputra yang turun sebagai starter Satria Muda, tampil gemilang dengan sumbangan sembilan points di kuarter pembuka ini. Satria Muda mengungguli sang lawan 28-12 di akhir kuarter pertama.

Satya Wacana mencoba menipiskan margin ketinggalan melalui tembakan akurat Andre Adriano, dan juga kekuatan sang bigman Firman Nugroho. Namun, Satria Muda kembali menjauh lewat tembakan tiga angka dari para pemainnya. Keunggulan Satria Muda bertambah 51-28 saat kuarter kedua berakhir.

Pelatih Satria Muda, Cokorda Raka, menurunkan Hans Abraham di kuarter ketiga. Satrya Wacana kerap melakukan  turnovers, membuat Satria Muda dengan mudah menambah poin demi poin. Kuarter ketiga berakhir dengan keunggulan Satria Muda 77-41.

Produktivitas Satria Muda menurun drastis pada kuarter keempat, mereka hanya mampu mencetak lima points tambahan. Namun, hal itu sudah cukup untuk memastikan kemenangan Satria Muda dengan skor akhir 82-52.

Pelatih SWS, Efri Meldi menuturkan kekalahan timnya di depan pendukung sendiri, lantara banyak pilar yang absen karena cedera. “Kami hanya punya 10 pemain yang siap bertanding. Terlepas dari itu semua, anak-anak hari ini bermain dengan fighting spirit yang luar biasa,” beber Efri Meldi.

Pertandingan selanjutnya, SWS akan menghadapi Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, Jumat (18/3) besok. Sementara Satria Muda akan berhadapan dengan Hangtuah Sumsel Kamis (17/3) sore ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge