0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berpotensi Narkoba, Polisi Wonogiri Jalani Tes Urine

dok.timlo.net/tarmuji
Test urine anggota Polres Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sebanyak 45 anggota Polres Wonogiri mengikuti test urine, di aula Mapolres Wonogiri, Kamis (17/3). Razia mendadak ini dilakukan kepada anggota setelah apel pagi.

“Razia ini dilakukan terhadap anggota yang bertugas di lapangan, dan ini dilakukan secara acak,” ungkap Wakapolres Wonogiri Kompol M Fachrudin mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Kamis (17/3).

Menurutnya, pemeriksaan ini dilakukan untuk upaya pencegahan terhadap anggota Polres Wonogiri agar tidak terlibat Narkoba. Selain itu,kegiatan rutin yang dilakukan Propam Polres Wonogiri dan Dokpol Polres Wonogiri.

“Mereka yang kita periksa ini merupakan anggota yang berpotensi terlibat Narkoba,” katanya.

Dikatakan,kegiatan ini akan digelar secara mendadak dan berkelanjutan. Pemeriksaan urine anggota Polres Wonogiri dimulai sekitar pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Pemeriksaan urine ini juga diikuti dari berbagai satuan, baik anggota hingga perwira.

“Semua anggota dengan sukarela diperiksa urinenya, jadi tidak ada anggota yang lari ataupun membangkang,” katanya.

Ditambahkan, dalam tahun 2016, tes urine baru kali pertama. Sedang untuk tahun-tahun sebelumnya, razia Narkoba yang dilakukan terhadap anggota dengan hasil negatif. Sedang dalam tes urine tersebut seluruh anggota dinyatakan negatif.

“Ini merupakan bukti kalau kita serius memberantas Narkoba di Wonogiri ini,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge