0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Barcelona Terlalu Perkasa untuk Arsenal

Trio MSN Barcelona (dok.timlonet/gg)

Timlo.net — Juara bertahan Liga Champions, Barcelona terlalu perkasa untuk Arsenal di babak 16 besar. Usai menang 2-0 pada leg pertama, Barcelona mampu kembali menang 3-1 atas Arsenal di Nou Camp, Kamis (17/3) dinihari tadi. El Barca pun lolos ke perempatfinal dengan agregat 5-1.

Arsenal memulai babak pertama dengan cukup meyakinkan, sayang peluang Mesut Ozil di menit ke-10 masih melebar dari sasaran. Meski demikian, justru Barca yang berhasil unggul terlebih dahulu di menit 18. Menerima umpan Suarez, Neymar melepas tembakan yang gagal dihentikan Ospina menjadi gol.

Kedua tim saling bertukar serangan usai gol tersebut, sayang tak ada yang bisa mengubah kedudukan hingga turun minu. Barca tetap memimpin satu gol. Kembali dari kamar ganti, Arsenal berusaha lebih menekan untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya diperoleh di menit 51 setelah tembakan first time Elneny dari luar kotak penalti sukses menjadi gol.

Barca tak tinggal diam, Suarez berhasil membawa tuan rumah kembali memimpin di menit 65. Menerima crossing Dani Alves, Suarez melepas tembakan akrobatik yang menghasilkan gol indah. Setelah berkali-kali bertukar serangan, Barca akhirnya sukses menjauhkan keunggulan berkat gol cantik Messi di menit 87. Skor 3-1 pun bertahan hingga laga usai.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge