0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Dramatis, Bayern Singkirkan Juventus

dok.timlo.net/gg
Bayern Munchen lolos 8 besar Liga Champions (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Finalis Liga Champions tahun lalu, Juventus harus terhenti langkahnya di babak 16 besar musim ini. Bianconeri harus mengakui keganasan Bayern Muenchen lewat agregat 4-6. Pada pertandingan leg kedua di Allianz Arena, Kamis (17/3) dinihari tadi, Juve kalah 2-4.

Meski bermain di markas Muenchen, Juventus justru tampil mengesankan di babak pertama. Laga baru berjalan lima menit, Paul Pogba mampu menjebol gawang Manuel Neuer. Bola tendangan Lichsteiner mengenai Neuer yang terlanjur maju. Bola mengarah kepada Pogba dan menuntaskannya menjadi gol.

Menit ke 28, gawang Muenchen kembali jebol untuk kedua kalinya. Aksi solo run Alvaro Morata kemudian memberikan bola kepada Juan Cuadrado. Tanpa ampun, winger Kolombia ini menaklukkan Neuer. 2-0 Juventus unggul dan makin berada di atas angin. Skor ini menutup babak pertama.

Muenchen yang tak ingin dipermalukan, baru bisa bangkit di babak kedua. Menit 73, Robert Lewandowski menyundul bola hasil umpan Douglas Costa. Kiper Gianluigi Buffon tak sanggup mengantisipasinya. Bayern pun sukses memperkecil skor menjadi 1-2. Saat laga hampir selesai dan Juve sepertinya bakal menang, Bayern dengan dramatis mampu membuat gol.

Thomas Mueller menjebol gawang Buffon menyambut umpan Kingsley Coman. Skor di waktu normal berakhir dengan 2-2. Laga pun harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Di babak inilah, Juventus kehabisan bahan bakarnya. Thiago Alcantara mencetak gol bagi Bayern sekaligus membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Adalah pemain Juventus yang dipinjam Bayern Muenchen, Kingsley Coman yang menambah penderitaan Juventus. Pemain 19 tahun ini mengoyak jala gawang Buffon lewat sontekan kaki kirinya di menit 110. Usaha Juve untuk membalas gol tak berhasil di waktu tersisa. Laga berakhir dan Muenchen menang 4-2. Bayern pun melaju ke babak perempatfinal, sementara Juventus harus tersingkir. Tak ada wakil Italia di babak delapan besar ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge