0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditemukan Alat Isap Sabu di Lapas

merdeka.com
ilustrasi narkoba (merdeka.com)

Timlo.net — Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat (Sumbar) menemukan narkoba jenis sabu-sabu saat menggelar razia di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Muara, Kota Padang pada Rabu (16/3) malam. Dalam penggerebekan itu, BBNP menyita sejumlah barang bukti, di antaranya bong dan uang tunai.

“Selain satu paket kecil sabu-sabu kami juga menemukan timbangan digital, alat hisap sabu-sabu, uang tunai Rp664 ribu, puluhan telepon genggam dan senjata tajam,” kata Kepala BNNP Sumbar, M. Ali Azhar di Padang, Kamis (17/3).

Telepon genggam yang ditemukan berjumlah 22 unit dari berbagai merek dan senjata tajam mulai dari gunting, obeng dan palu. Selain itu setelah dilakukan tes urine kepada 120 warga binaan lapas didapatkan 30 orang di antaranya positif menggunakan narkoba.

“29 Orang positif menggunakan sabu-sabu dan satu orang positif menggunakan ganja,” kata dia.

Dalam pelaksanaannya BNNP Sumbar mendapatkan perlawanan akibatnya satu personel mengalami memar di bagian wajah karena dilempar batu oleh warga binaan lapas. Selain mendapat perlawanan secara fisik personel BNNP Sumbar juga mendapat makian dari warga binaan namun kegiatan razia tetap dilaksanakan.

Ditambahkan, Ali kegiatan razia akan terus dilaksanakan berkelanjutan di lapas-lapas yang ada di Provinsi Sumbar dengan harapan peredaran gelap narkoba didalam lapas bisa ditekan.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Menkumham) Sumbar, Ansharuddin mengakui adanya kelemahan sistem keamanan sehingga BNNP dalam razia itu menemukan hal-hal yang seharusnya tidak ada didalam lapas.

“Kami akui itu kelemahan kami dan ke depan kelemahan-kelemahan itu akan diperbaiki,” tegasnya.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge