0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persiapan Jalur Satu Arah, Dishubkominfo Mulai Pasang Rambu Khusus

timlo.net/achmad khalik
Pemasangan rambu khusus untuk kawasan jalan yang dikenakan penerapan jalur searah (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo mulai melakukan pemasangan sejumlah rambu khusus di tiga ruas jalan penerapan Sistem Satu Arah (SSA). Pemasangan rambu ini, untuk memberikan informasi kepada pengguna jalan mulai hari ini, Kamis (14/3) awal pemberlakuan satu arah di Jalan Rajiman, Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Agus Salim.

“Kami mulai lakukan pemasangan rambu khusus di sejumlah titik jalan terdampak penerapan SSA,” terang Kasi Manejemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo, Ari Wibowo, kepada Timlo.net, Rabu (16/3) malam.

Jumlah rambu khusus yang dipasang, kata Ari, sebanyak sembilan rambu. Rencananya, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan melakukan pemasangan rambu standar lain di sejumlah titik.

“Saat ini dipasang rambu khusus terlebih dahulu, untuk kedepan rambu standar,” jelas Ari.

Rambu khusus yang dipasang, lanjutnya, berisi peringatan terkait lajur jalan searah dan pemberitahuan jalur contra flow (lawan arus) di Jalan Rajiman. Selain melakukan pemasangan rambu, pihaknya juga memberi tanda marka jalan warna kuning supaya pengendara kendaraan lebih waspada.

“Khusus Jalan Rajiman, pengendara kendaraan harus waspada karena disana ada contra flow. Tapi, untuk Jalan Agus Salim dan Jalan Perintis Kemerdekaan tisak ada,” ungkap Ari.

Total keseluruhan rambu baik khusus maupun standar yang akan dipasang, rencananya ada sebanyak 65 buah. Dengan rincian sembilan rambu khusus dan 56 lainnya rambu standar.

Rencananya, Dishubkominfo bersama Satlantas Polresta Solo akan melakukan seremonial pemberlakuan SSA di tiga jalan utama di Kota Solo mulai besok pagi pukul 06.00 WIB.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge