0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Oktober-November, Jalan Slogohimo-Bulukerto Mulus

timlo.net/tarmuji
Bupati Wonogiri Joko Sutopo (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Bupati Wonogiri mulai melakukan kunjungan kerja di daerah. Dua kecamatan di bagian timur Wonogiri, Puhpelem dan Bulukerto menjadi tujuan pertama. Kunjungan ini sekaligus mengawali agenda Sambang Kecamatan 2016.

“Ini merupakan langkah kami dalam menggali sumbang saran dan persoalan masyarakat yang berbasis skala prioritas rencana kerja bupati lima tahun ke depan,” ungkap Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Rabu (16/3).

Di hadapan ratusan warga masyarakat, Bupati mengatakan, selama ini sistem pembangunan di Wonogiri melenceng dari relnya. Sehingga, pembangunan tidak dapat berjalan dengan merata.

“Strategi harus diubah, kita akan memaksimalkan anggaran yang ada untuk mencapai lima skala prioritas,” ujarnya.

Dikatakan, partisipasi, kerjasama, komitmen, serta profesionalitas pemerintah dan masyarakat perlu untuk perbaikan infrastruktur yang berkualitas. Khususnya ruas jalan distrik kecamatan, pembangunan pasar tradisional. Untuk menciptakan ekonomi kerakyatan yang mandiri, pendidikan gratis dan penyelesaian kasus kekerasan anak, pelayanan kesehatan yang berkualitas, serta sektor pertanian yang berpihak pada petani dapat dicapai.

“Tahun-tahun sebelumnya, anggaran untuk pembangunan hanya Rp 2 Miliar,” katanya.

Ditambahkan, untuk mendukung suksesnya pembangunan, Bupati telah melakukan berbagai kajian ilmiah, yang tentunya sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Dia juga menyebut, untuk perbaikan infrastruktur jalam distrik antara Kecamatan Slogohimo- Bulukerto dia telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 7 Miliar. Sedang, untuk evaluasi RPJMD, aru akan dilakukan setelah dua tahun program tersebut berjalan.

“Kemungkinan besar, Oktober-November jalan distrik Slogohimo-Bulukerto tersebut sudah mulus,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge