0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

LP2M Sosialisasikan Penelitian Dosen Skema Baru

timlo.net/eko prasetyo
Sosialisasi penelitian dosen tahun 2016 (timlo.net/eko prasetyo)

Sukoharjo – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta melakukan sosialisasi penelitian dosen tahun 2016. Setiap dosen IAIN Surakarta yang memiliki Jabatan Fungsional akan mendapatkan dana bantuan penelitian yang besarannya menyesuaikan jabatan.

“Tetapi ada satu syarat yang harus dipenuhi bagi para peneliti yaitu hasil dari penelitian tersebut harus masuk ke jurnal yang terindeks, minimal indeks MORA REF,” jelas Ketua LP2M IAIN Surakarta, Purwanto, Rabu (16/3).

Menurut dia, skema baru penelitian dosen untuk tahun 2016 ini jauh berbeda dari program penelitian tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu Humas IAIN Surakarta Mahendra melalui rilisnya, menyebutkan, rektor IAIN Surakarta Dr Mudhofir MPd menyambut gembira adanya skema baru tersebut.

“Masih banyak hasil penelitian dosen hanya dikonsumsi oleh para akademisi di lingkungannya saja belum sampai kepada masyarakat luas,” jelasnya.

Merujuk kepada laporan BAPENNAS, lanjut dia, bahwa penelitian dari Perguruan Tinggi Kegamaan Islam Negeri (PTKIN) belum kelihatan dan maksimal sumbangsihnya dalam pembangunan bangsa.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge