0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Beasiswa ke Tiongkok, Boyolali Siapkan Anggaran Rp 600 Juta

timlo.net/nanin
Ratusan pelajar di Boyolali ikuti seleksi program beasiswa ke Universits Nanjing Tiongkok (timlo.net/nanin)

Boyolali — Pemkab Boyolali mengalokasikan anggaran Rp 600 Juta untuk 10 pelajar yang mendapat beasiswa ke Universitas Nanjing di Tiongkok. Nantinya para pelajar ini akan kuliah selama empat tahun, dimana dua tahun masa kuliah akan dilakukan di Tiongkok.

“Untuk saat ini baru kita anggarkan Rp 600 juta, kedepan bisa kita tambah menjadi Rp 1 – 2 miliar, biar lebih banyak kesempatan,” kata Bupati Boyolali, Seno Samudro, Rabu (16/3).

Dijelaskan, untuk biaya kuliah dan akomodasi lainnya sudah ditanggung universitas. Sedangkan Pemkab hanya memfasilitasi. Pemkab berharap program ini bisa menciptakan generasi yang maju seperti Bj Habibie.

“Tapi yang paling berat nanti adalah kangen dengan orang tua, jangan seperti itu, gunakan kesempatan dengan baik,” pesan Bupati.

Program beasiswa pelajar ke Tiongkok ini mendapat respon yang baik, terbukti ada ratusan pelajar yang mengikuti seleksi. Namun ada syarat wajib, yaitu harus 10 besar di sekolah. Ada tiga jurusan yang ditawarkan, yaitu bisnis mandarin, IT dan managemen.

“Setelah selesai, kembalilah ke Indonesia, majukan negara dengan ilmu yang sudah didapat,” tandas Bupati.

Editor : Ari Kristyono

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge