0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Ingin Sapu Bersih Popda Tingkat Karesidenan

dok.timlo.net/heru murdhani
(Ilustrasi) Atlet Popda Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Kontingen Kota Solo memasang target menyapu bersih cabang olahraga dalam Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kota Solo tingkat Karesidenan Surakarta, 28-31 Maret mendatang. Meski tampil di Kabupaten Sragen, tim Kota Solo siap menjadi yang terbaik.

Ajang Popda ini akan mempertandingkan mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA, dengan mempertandingkan tujuh cabang olah raga (Cabor), yakni sepak bola, pencak silat, basket, voli, sepak takraw, taekwondo, dan karate. Hanya di level SD melombakan lima Cabor, minus basket dan pencak silat. Khusus pencak silat SD, seleksi langsung di tingkat provinsi.

Tahun 2015 kemarin, kontingen Popda Kota Solo sukses meloloskan lima Cabor ke tingkat provinsi, yakni karate, taekwondo, silat, voli, dan basket (SMP). Kini dengan persiapan yang lebih baik, Kota Bengawan optimistis bisa meraih hasil maksimal.

Solo yakin mampu menjuarai Cabor karate, taekwondo, pencak silat, dan voli. Stok atlet melimpah menjadi nilai plus bagi Solo. Kendati demikian, Solo masih harus waspada dengan tak kekuatan kabupaten/kota lain seperti dari Cabor basket dan sepak bola.

“Peluang untuk sapu bersih tentu ada. Lawan paling berat jelas tuan rumah, Sragen. Tapi, kami yakin bisa membawa pulang hasil apik sehingga bisa melanjutkan perjuangan ke tingkat provinsi,” ujar Kasi Bidang Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, Nur Iskak Al Jufri, kepada wartawan, Rabu (16/3).

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge