0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhirnya, Zaskia Gotik Minta Maaf…

kapanlagi.com
Zaskia Gotik (kapanlagi.com)

Timlo.net – Pedangdut Zaskia Gotik baru saja membuat kontroversi. Dia membuat guyonan dengan menyebut lambang sila kelima dari Pancasila adalah ‘Bebek Nungging’.

Guyonan Zaskia Gotik itu dilontarkan saat mengisi sebuah acara di stasiun televisi dalam segmen bertajuk ‘Cerdas Cermat’. Banyak yang menilai apa yang dilakukan Zaskia melecehkan lambang negara.

Kini ia meminta maaf kepada masyarakat luas dan mengaku tak ada niatan untuk menghina Tanah Air.

“Neng di sini mau klarifikasi dan mau minta maaf. Neng tidak ada niat sama sekali utk menghina,” kata Zaskia, Rabu (16/3).

Pelantun Satu Jam Saja itu pun berharap masyarakat luas bisa membukakan pintu maaf sebesar-besarnya. Ia benar-benar meminta maaf atas apa yang sudah ia lakukan di acara televisi.

“Mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya,” katanya.

Kata-kata yang dilontarkan Zaskia Gotik bisa disebut sebagai menghina negara dan bisa berbuntut ke jalur hukum. Pasalnya, larangan menghina negara dan lambangnya itu sudah diatur dalam Pasal 24 UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

“Setiap orang dilarang mencoret, menulisi, menggambari, atau membuat rusak Lambang Negara dengan maksud menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan Lambang Negara dipidana dengan dengan pidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak 500 juta,” demikian bunyi pasal tersebut.

(kpl/far/aal/phi)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge