0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

F1 di Depan Mata, Rio Haryanto Sudah Tak Sabar

merdeka.com
Rio Haryanto (merdeka.com)

Timlo.net — Pembalap tim Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto tinggal tiga hari lagi mewujudkan mimpinya tampil di balapan berkelas Formula One (F1). Rio akan melakoni debutnya dalam balapan di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu (20/3) mendatang.

Menurut pebalap berusia 23 tahun tersebut, dirinya berpikir format kualifikasi akan sangat menarik, hal yang baru bagi semua orang. Kemudian, pastinya balapan itu sendiri. Berbaris di starting grid akan menjadi momen yang spesial. Tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelumnya.

“Saya tidak sabar untuk menjalani kualifikasi pertama saya dan juga balapan tentunya,” kata Rio Haryanto seperti yang disampaikan Media Relations, Cep Goldia dalam rilisnya, Rabu (16/3).

Masa persiapan telah dilalui Rio Haryanto bersama rekan satu timnya Pascal Wehrlein. Mereka bersama pembalap F1 lainnya menjalani uji coba pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, dengan menempuh jarak 2.257 kilometer.

“Segala persiapan telah kami lakukan, yang mencakup hampir semua hal, satu putaran, simulasi balapan, simulasi kualifikasi, latihan start, latihan pit stop, dan prosedur-prosedur akhir pekan balapan lain.Tentunya, Anda akan selalu senang dengan waktu tambahan untuk mempersiapkan diri, tetapi saya siap,” imbuh putra pengusaha pabrik buku dan kertas Kiky, Sinyo Haryanto ini.

Sementara itu, Direktur Balap Tim Manor Racing Dave Ryan mengatakan, dua pembalapnya, (Rio Haryanto dan Pascal) merupakan perpaduan yang pas dari semangat dan fokus. “Meksipun mereka cukup muda, mereka telah membalap cukup lama sehingga mereka mengerti apa yang akan dihadapi,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge