0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Enam Pasangan Tak Resmi Digrebeg di Kos-Kosan

merdeka.com
Ilustrasi Razia Pasangan Mesum (merdeka.com)

Karanganyar — Satuan Sabhara Polres Karanganyar Senin (14/3) menjaring belasan orang dalam operasi pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat).  Enam orang di antaranya merupakan pasangan tidak resmi yang masih berusia belasan tahun. Mereka lantas mendapatkan pembinaan dari Polres Karanganyar.

“Razia digelar di dua lokasi mulai pukul 16.00. Pertama, petugas mendatangi salah satu rumah kos di daerah Dusun Tegal, Desa Jaten, Jaten lalu dilanjutkan di Papahan, Tasikmadu,” kata Kasat Sabhara AKP Mardiyanto, Rabu (16/3).

Anggota Sat Sabhara yang berjumlah belasan orang mendatangi rumah kos yang dikenal kos bebas itu. Begitu kamar kos di Jaten dicek satu persatu, polisi mendapati tiga pasangan remaja bukan suami istri sedang berduaan di dalam kamar. Mereka didata identitasnya dan dibawa ke Mapolres Karanganyar untuk dimintai keterangan.

“Bahkan ada salah satu pemuda dari pasangan yang diamankan masih berusia 15 tahun,” kata AKP Mardiyanto$

Dia Operasi Cipta Kondisi yang bertujuan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan juga menyasar ke rumah kos. Operasi melibatkan 13 personel Sat Sabhara. Petugas menyisir tempat kos yang diduga dijadikan sebagai tempat perembunyian pelaku kejahatan maupun terorisme.

Sementara di kos wilayah Papahan, Tasikmadu, petugas menemukan minuman keras berupa ciu oplosan di salah satu kamar. Di kamar itu juga terdapat tiga laki-laki dan tiga perempuan di satu kamar. Mereka mengaku tidak mengkonsumsi miras itu. Namun demikian, petugas tetap mengamankan kawanan remaja tersebut. Total ada 12 orang yang diamankan dari dua lokasi. Mereka selanjutnya dilakukan pembinaan dan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

”Operasi cipta kondisi akan terus digelar untuk meningkatkan keamanan, ketertiban di masyarakat,” tegasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge