0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Friendster.id Berbeda Dengan Friendster Lama?

Friendster.id (Dok: Timlo.net/ Friendster.id)

Timlo.net— Friendster merupakan sosial media yang terkenal sebelum Facebook berdiri (sekitar 2006 ke belakang). Pada 2009, Friendster ditutup dan diubah menjadi portal social game online oleh taipan Malaysia pada 2011. Tapi usaha ini gagal mengembalikan kejayaan sosial media itu.

Nah pada 2016 ini muncul sebuah jejaring sosial yang memakai nama sama tetapi memakai domain .id (Friendster.id). Saat situs itu dibuka, keluar tulisan, “Temukan teman lamamu” yang mengingatkan kita pada Friendster yang lama.

Menurut penelusuran KompasTekno, bila pengguna tidak bisa masuk saat mencoba login menggunakan akun Friendsternya. Saat mencoba menciptakan akun baru, proses pendaftaran berlangsung sederhana dan mudah. Tampilan di dalamnya Friendster baru ini dikatakan mirip dengan Facebook.

Selain itu, dari halaman situs Friendster.id ini ditemukan jika situs baru ini tidak berkaitan dengan Friendster lama. Friendster yang lama bermarkas di Mountain View, Amerika Serikat (AS). Sedangkan dalam halaman “tentang kami” dalam Friendster.id ini, tertulis “Sebagai situs jejaring sosial karya anak bangsa, Friendster merupakan sebuah manifestasi dari karakter rakyat Indonesia.”

Apalagi domain .id merupakan domain lokal Indonesia. Saat KompasTekno berusaha menghubungi pengelola situs itu, masih belum ada jawaban. Sementara saat kita mengakses Friendster.com, masih tertera pengumuman jika Friendster berhenti.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge