0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Demokrat Solo Targetkan Tujuh Kursi di Pileg 2019, Ini Pesan SBY

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Solo, Supriyanto, (dok.timlo.net/red)

Solo – Partai Demokrat menargetkan tujuh kursi untuk DPRD Kota Solo dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Untuk menggapai target tersebut, setiap kader diharapkan untuk meningkatkan semangat dalam melayani masyarak.

“Kami diminta oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk langsung terjun ke lapangan guna memenuhi target tujuh kursi untuk Kota Solo,” terang Sekretaris DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto, Rabu (16/3).

Dijelaskan, penggunaan media sosial dinilai ampuh untuk menyapa sasaran basis anak muda dan kalangan menengah. Semua itu dilakukan untuk menarik simpati masyarakat dan turut serta dalam proses pembangunan bangsa melalui jalur Partai Demokrat.

“Beliau (SBY —Red) menargetkan kemenangan di Pemilu 2019 mendatang dan menyambangi sejumlah pengurus melalui program Tour de Java. Terakhir beliau menyampaikan gagasannya di Boyolali,” kata Supriyanto.

Menurutnya, target yang dibebankan oleh SBY bukanlah isapan jempol semata. Melainkan dapat dihitung untuk setiap daerah pemilihan (Dapil) dengan target satu kursi. Selanjutnya ada dua Dapil yang menjadi andalan yaitu Jebres dan Pasar Kliwon Serengan dibebani masing-masing tambahan satu kursi.

“Jebres dan Pasar Kliwon Serengan kita optimis dapat memenuhi target,” katanya.

Hingga saat ini, lanjut Supriyanto, terdapat sejumlah nama yang mendaftar menjadi Caleg melalui Partai Demokrat. Meski begitu, Supriyanto masih enggan untuk membeberkan siapa calon yang mendaftar tersebut

“Ada dari tokoh masyarakat maupun purnawirawan TNI. Nantinya mereka akan digembleng di Institut Partai Demokrat supaya lebih militan,” terangnya.

Sementara itu anggota DPRD Solo yang juga berasal dari Partai Demokrat, Reny Widyawati mengaku akan mematuhi rekomendasi dari Ketua Umum (SBY). Ia pun sia, jika diminta untuk maju di Pileg 2019 mendatang.

“Kalau diminta, saya siap,” ujar Reny.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge