0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Instagram Bakal Rombak Pengaturan Timeline

Dok: Timlo.net/ Google Images
Instagram. (Dok: Timlo.net/ Google Images)

Timlo.net— Di Facebook, pengguna memperoleh opsi untuk mengatur timeline. Mereka bisa memilih untuk menampilkan update status terbaru, atau berdasarkan kepopuleran. Sementara di Instagram, pengaturan konten yang tampil di timeline biasanya menampilkan posting konten terbaru. Tapi cara pengaturan ini bisa berubah segera.

Dalam pengumumannya, Instagram menyatakan jika mereka akan memakai metode yang sama dengan Facebook. Timeline akan dirombak sehingga menampilkan konten yang diperkirakan akan menarik perhatian pengguna. Jadi jika Anda penggemar berat Taylor Swift, misalnya, dan sering membuka akun Instagramnya maka konten dari akun Instagram penyanyi itu akan memperoleh prioritas untuk tampil dalam timeline Anda.

Alasan Instagram adalah karena kebanyakan pengguna ketinggalan 70% dari konten yang tersaji di timeline. Terutama jika mereka mengikuti ratusan hingga ribuan pengguna. Dengan demikian perubahan ini tidak menghapus konten dalam feed tapi hanya akan mengatur ulang.

“Susunan foto dan video di feed Anda akan berdasarkan pada konten yang mungkin Anda sukai, hubungan Anda dengan orang yang memposting dan waktu posting. Saat kami mulai, kami fokus pada mengoptimalkan susunan—semua posting masih akan ada di sana, hanya dalam susunan berbeda,” tulis Instagram.

Sumber: Ubergizmo.

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge