0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Daftar Cagub Banten di PDIP, Rano: Saya Takkan Pindah Partai

Rano Karno, Gubernur Banten (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Si Doel alias Rano Karno secara resmi mendaftarkan diri proses penjaringan dan penyaringan Bakal Calon Gubernur Banten periode 2017 di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan, di Serang, Banten.

Rano menyerahkan secara langsung berkas pendaftaran penjaringan dan diterima Ketua DPD PDIP Banten HM Sukira.

Gubernur Banten ini mengatakan, dirinya sebagai kader dan petugas partai siap ditugaskan untuk menjalankan amanat partai di manapun, termasuk untuk kembali ditugaskan mengikuti Pilgub Banten.

“Saya kader dan petugas partai, siap ditugaskan di mana saja. Apalagi jika ditugaskan kembali di Banten saya sangat siap,” tegas Rano kepada Antara, Selasa (15/3).

Pemeran sinetron Si Doel Anak Betawi ini mengaku membutuhkan dukungan semua kader PDIP dan juga pengurus partai sampai tingkat bawah.

“Sebagai kader dan anggota partai PDIP saya siap ditugaskan dimanapun. Saya juga tidak akan pindah ke partai lain,” ucap Rano.

Sebelumnya, Rano menyerahkan berkas pendaftaran di lantai dua Kantor DPD PDI Banten, dan disambut ratusan simpatisan yang sudah menunggu di kantor DPD PDIP Banten.

Rano menyempatkan diri menemui para simpatisan dan menyampaikan orasi politiknya, dan meminta doa restu untuk melanjutkan pembangunan di Provinsi Banten.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD PDIP Banten HM Sukira mengatakan, formulir berkas pencalonan yang diserahkan Rano Karno sebagai kader PDIP, yakni untuk bakal calon gubernur. Sedangkan untuk wakilnya belum diputuskan karena mekanismenya nanti diserahkan ke DPP PDIP Banten.

“Formulir pendaftaran ini secara resmi kami terima. Selanjutnya kami akan konsultasikan dengan mengundang para bakal calon, jika ada kekurangan-kekurangan dalam persyaratan,” terang Sukira.

Pendaftaran penjaringan di DPD PDIP Banten akan berakhir pada Rabu (16/3). Selanjutnya berkas pendaftaran akan diverifikasi, dan nanti dalam waktu dekat akan diputuskan oleh DPP.

“Sejauh ini sudah ada delapan nama yang mendaftar ke PDIP. Namun hanya dua nama yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur, yang lainnya mencalonkan sebagai wakil gubernur,” beber Sukira. [cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge