0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Resmi Pimpin BNPT, Tito Karnavian Naik Jadi Komjen

dok.merdeka.com
Jokowi lantik Kepala BNPT dan Kepala Bakamla (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Irjen Pol Tito Karnavian sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggantikan Komjen Pol Saud Usman yang memasuki masa pensiun. Pelantikan Tito yang kini telah menjadi Komisaris Jenderal (Komjen) Pol itu dilakukan, Rabu (16/3) pagi ini, di Istana Negara, Jakarta.

Sebelum menandatangani SK pengangkatan sebagai Kepala BNPT, Tito Karnavian terlebih dahulu diambil sumpah jabatan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

“Bahwa saya untuk melakukan sesuatu dalam jabatan ini tidak sekali-sekali menerima dari siapapun juga langsung ataupun tidak langsung, menerima janji ataupun pemberian, dan akan setia kepada UU 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturan yang berlaku. Akan menjalankan tugas dan kewajiban dengan penuh penuh rasa tanggung jawab kepada bangsa dan negara ini,” kata Jokowi saat mengambil sumpah pengangkatan Tito Karnavian sebagai Kepala BNPT.

Selain melantik Tito Karnavian sebagai Kepala BNPT, Jokowi juga melantik Laksamana Muda Arie Soedewo sebagai Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla). Setelah resmi dilantik, Arie juga mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Laksamana Madya.

Sejumlah menteri di Kabinet Kerja dan petinggi lembaga negara tampak hadir dalam pelantikan tersebut, diantaranya Menko Polhukam Luhut Pandjiatan, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Ade Komarudin, Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat, Ketua DPD Irman Gusman, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Kepala BIN Sutiyoso, Jaksa Agung HM Prasetyo dan juga turut hadir Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) .[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge