0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ruhut: Syarat Independen Diperberat, Ahok Tetap Menang

Ruhut Sitompul (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Komisi II DPR masih memproses revisi UU Pilkada Nomor 8 Tahun 2015. Salah satu klausul yang dibahas ialah memperberat syarat pengajuan calon independen di Pilkada serentak.

Wacana yang berkembang, DPR akan menaikkan syarat dukungan pencalonan jalur independen menjadi 15 hingga 20 persen KTP dukungan. Hal ini kemudian disebut-sebut sebagai upaya menjegal Ahok maju lewat independen di Pilgub DKI 2017.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul menilai tak masalah jika syarat independen dinaikkan. Sebab dia yakin seberat apapun Ahok pasti akan menang di Jakarta.

“Aku takut belum Pemilu, dia (Ahok) sudah menang, relawan yang ngasih KTP makin banyak. Takut nanti kalau dinaikkin terus enggak sempat kita Pilkada karena sudah menang. Ini snow ball,” kata Ruhut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/3).

Anggota Komisi III DPR ini berharap, tidak ada pihak yang berupaya menjegal calon independen dengan diam-diam. “Laju Ahok susah dicegah meski dengan cara-cara seperti itu,” tuturnya.

Ruhut beranggapan, munculnya calon independen ini harusnya membuat partai politik mengoreksi diri. Sebab ini merupakan salah satu bukti terkikisnya kepercayaan masyarakat pada partai politik.

“Ini introspeksi untuk partai politik,” ucapnya. [rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge