0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Tarif Kamar RS Tempat Menantu Jokowi Melahirkan

dok.timlo.net/achmad khalik
Direktur RS PKU Muhammdiyah Solo Mardiyatmo menyambut kedatangan Presiden Jokowi saat mau menjenguk cucu pertamanya (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Menjadi sebuah kebanggaan tentunya, Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo mampu memberikan layanan maksimal bagi keluarga presiden. Terlebih, dipakai sebagai tempat untuk melahirkan menantu orang nomor satu di Indonesia.

“Pasti ada kebanggaan dan alasan kenapa rumah sakit ini dipilih sebagai tempat bersalin menantu Pak Joko Widodo (Jokowi),” Direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo Mardiyatmo, Rabu  (16/3).

Pasca RS PKU Muhammadiyah Solo digunakan sebagai tempat lahirnya Jan Ethes Srinarendra, putra pertama pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, pada Kamis (10/3) lalu, Mardiyatmo belum berani memastikan apakah terdapat peningkatan jumlah yang melahirkan di tempat yang dia kelola.

“Minta doanya, supaya ada peningkatan tentunya. Namun, kami belum mengetahui apakah ada peningkatan atau tidak,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun Timlo.net, selama dirawat di RS PKU Muhammadiyah Solo, Selvi Ananda berada di Ruang Annisa B kamar Suite Room lantai dua. Ruang tersebut terintegrasi dan dapat berubah fungsi mulai dari ruang observasi sebelum melahirkan, kemudian menjadi ruang bersalin dan tempat pemulihan sekaligus ruang perawatan setelah bayi melahirkan.

Terkait tarif yang dikenakan, untuk Suite Room mencapai Rp 1.750.000 perhari. Dengan fasilitas komplit, seperti satu bed pasien, satu bed penunggu pasien (king size), satu set sofa tamu, satu set kursi teras, kamar mandi dalam, water heater, jacuzzi, lemari pakaian, lemari barang, televisi, AC, telepon, pantry lemari es, dispenser atau microwave.

Terdapat dua ruang yang berada di Suite Room. Satu untuk ruang perawatan Selvi dan satu lagi untuk ruang keluarga. Saat dilakukan perawatan, Selvi tidak mendapat perawatan khusus secara medik semua sama sesuai standar rumah sakit. Namun, beda dengan fasilitas. Sudah jelas karena Selvi menantu Presiden tentu ada protap pengamanan dari Paspampres, pihak rumah sakit juga memfasilitas Paspampres.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge