0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sebelum ke Olimpiade, Praveen/Debby Hadapi Tiga Kejuaraan

Praveen Jordan/Debby Susanto (dok.youtube.com)

Timlo.net — Usai menjuarai nomor ganda campurang All England 2016, pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto, disiapkan untuk menghadapi Olimpiade Brasil tahun ini.

Pelatih kepala ganda campuran pelatnas PBSI, Richard Mainaky telah menentukan tiga turnamen terakhir bagi atlet-atlet andalannya sebelum penutupan kualifikasi Olimpiade Rio 2016 pada Mei, termasuk Praveen/Debby.

Turnamen superseries India Terbuka 2016 akan digelar di New Delhi pada 29 Maret hingga 3 April mendatang. Kemudian, Malaysia Terbuka 2016 akan diselenggarakan pada 5-10 April di Shah Alam. Terakhir Singapura Terbuka 2016 akan digelar pada 12-17 April.

“Tantangan terbesar bagi Praveen Jordan/Debby Susanto adalah Indonesia Terbuka 2016 dan Olimpiade 2016. Tiga turnamen superseries di India, Malaysia, dan Singapura untuk menambah poin kualifikasi mereka agar lebih aman,” ucap Mainaki di Jakarta, Selasa (15/3) kemarin.

Dengan tampil di tiga kejuaraan nanti, Praveen/Debby akan lebih konsisten pasca-juara dalam All England 2016, terutama saat mereka mengalahkan pasangan unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei pada semifinal. Sementara pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, belum sepenuhnya pulih pasca-sakit demam berdarah selepas mengikuti Malaysia Masters 2016.

“Secara individu, Liliyana sudah tampil bagus. Hanya terkendala pada Tontowi yang baru sembuh dari demam berdarah. Meski sebulan untuk penyembuhan, kondisi Tontowi masih turun,” imbuhnya.

Pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ronald Alexander/Melati Oktaviani, lanjut dia, punya progres penampilan yang bagus karena masuk peringkat 20 dunia sebagai pasangan muda.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge