0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions, Atletico Madrid Lolos Delapan Besar

dok.timlo.net/gg
Atletico Madrid menang (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Wakil Spanyol, Atletico Madrid menyusul tim sekotanya untuk lolos ke babak perempatfinal Liga Champions. Atletico dengan susah payah menembus babak 8 besar usai melewati PSV Eindhoven dalam drama adu penalti, Rabu (16/3) dinihari. Skor 0-0 di waktu normal mengulangi partai pertama dengan skor yang sama.

Ketika wasit menyatakan bentrok dimulai, peluang pertama dibuka oleh tuan rumah pada menit 15 ketika Juanfran memberikan bola pada Koke di sebelah kanan. Koke melanjutkan bola ke tengah kotak penalti. Griezmann yang menerima umpan tersebut melanjutkan dengan tendangan first time. Hanya saja peluang pertama ini gagal karena masih bisa dihentikan Zoet.

Giliran PSV membuka peluang pada menit 27 ketika De Jong memberikan umpan pada Van Ginkel. Pemain pinjaman dari Chelsea tersebut mengirimkan bola datar tepat di depan gawang dan Oblak datang menghentikan. Bola lepas, untung saja tak ada pemain PSV yang menyambut.

Mendekati akhir babak pertama, Griezmann kembali mengancam gawang tim tamu. Sayangnya tembakan kerasnya masih bisa diblok Moreno. Saul yang datang melanjutkan bola rebound, lagi-lagi masih bisa dimentahkan lini belakang PSV yang solid.

Di babak kedua, PSV membuka peluang pertamanya lewat sundulan De Jong pada menit 58. Cepat-cepat Luis menghalau bola untuk menyelamatkan gawang Atletico.

Tak lama setelah itu, Atletico balas mengancam. Namun upaya Carrasco belum bisa membuahkan hasil. Menginjak menit 60, pertandingan antara kedua tim ini memang lebih berjalan seru karena kedua tim butuh mencetak gol.

Atletico Madrid sebagai tuan rumah terus memberikan tekanan hingga menit akhir. Torres yang masuk sebagai pengganti sempat melakukan tembakan keras dari sisi kiri gawang dan on target. Sayangnya, Zoet masih sigap untuk menghentikan tembakan keras tersebut.

Hingga waktu 90 menit habis, belum juga terjadi gol. Sehingga, wasit harus memberikan extra-time. Menjalani babak tambahan ini, pemain masing-masing kubu tampak sudah kehabisan tenaga. Terhitung hanya ada dua peluang yang terjadi dari masing-masing kubu. Dan akhirnya, laga ini harus ditentukan lewat adu penalti.

Dalam drama adu penalti, total ada 15 gol terjadi. Semua penendang PSV selalu sukses membobol gawang Oblak hingga akhirnya datang giliran Luciano Narsingh yang kemudian gagal. Juanfran maju sebagai penentu setelah kegagalan Narsingh. Ia mengarahkan bola ke kiri yang tak mampu dihentikan kiper PSV, Zoet. Maka berakhirlah drama ini dengan keunggulan tuan rumah dengan angka 8-7. Atletico Madrid pun melaju ke perempatfinal Liga Champions musim ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge