0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fam Trip Kemenpar Bidik Wisman Timur Tengah

merdeka.com
Wisata di Bali (merdeka.com)

Timlo.net – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali menggelar familirization trip (famtrip) dari pasar wisatawan Timur Tengah. Fam Trip adalah program mengundang para pelaku industri dari negara lain untuk ke Indonesia ke destinasi unggulan Indonesia.

Pelaksanaannya pada 19-25 Maret ini dengan tujuan Bali, Bandung dan Jakarta untuk wisata MICE. Keempat kota di Timur Tengah yang diundang adalah, Kuwait, Abu Dhabi, Riyadh dan Qatar.

”Jadi nantinya akan diperlihatkan sarana dan prasarana wisata MICE, dari hotel-hotel yang dikombinasikan dengan keindahan alamnya, gedung-gedung besar yang ada di tiga kota tersebut, mereka akan kami layani dan berikan informasi selengkapnya,” kata Asdep Pengembangan Pasar Timur Tengah, Eropa, Amerika, dan Afrika Kemenpar, Nia Niscaya, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Selasa (15/3).

”Biasanya mereka adalah pelaku-pelaku bisnis Pariwisata termasuk tour and travel, dalam beberapa program Fam Trip lainnya ada juga dengan mengundang media-media luar untuk diperkenalkan Indonesia pada mereka,” ujar Nia.

Menurut data Kemenpar, Fam Trip di tahun 2016 ini sudah dilakukan sebanyak dua kali. Yakni pada tanggal 22-29 Januari dengan mendatangkan duta dari Arab Saudi. Saat itu yang dibawa adalah para pelaku tour and travel.

Pihaknya terus mempromosikan Indonesia ke berbagai negara yang berpotensi mendatangkan banyak wisatawan. Salah satunya dengan mengikuti Riyadh Travel Show (RTS), 12-15 April 2016.

Program ini merupakan usaha Kemenpar untuk terus berpromosi ke Timur Tengah. Kemenpar akan mempromosikan ke Arab Saudi dengan paket wisata great Jakarta dan semua yang berkaitan dengan wisata yang disukai oleh masyarakat di sana.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge