0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS dan BE Kraf Optimalkan Ekonomi Kreatif

timlo.net/eko prasetyo
UNS dan BE Kraf Optimalkan Ekonomi Kreatif (timlo.net/eko prasetyo)

Solo– Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) dan Badan Ekonomi Kreatif (BE Kraf) bekerja sama Optimalisasi Potensi Ekonomi Kreatif untuk Mendorong Perekonomian Nasional. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara keduabelah pihak yaitu Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi dan Kepala BE Kraf, Triawan Munaf di Gedung Rektorat UNS, Solo, Selasa (15/3).

“Setiap wisuda, kami selalu menekankan alumni berwawasan kemandirian. Kami berharap dengan adanya MoU ini, UNS bisa menjadi lebih baik dan berkembang. UNS siap menjadi pilar dari Badan Ekonomi Kreatif,” ungkap Rektor UNS Ravik Karsidi.

Usai penandatangan, Kepala BE Kraf, Triawan Munaf memberi kuliah umum.

“Mahasiswa adalah penentu masa depan ekonomi kreatif Indonesia. Bekal keilmuan dan kompetensi yang Anda semua dalami selama kuliah di UNS, akan menjadi urat nadi pengembangan di semua sub-sektor ekonomi kreatif dalam menghadapi persaingan dunia yang pesat ini,” jelasnya.

Sebagai penentu masa depan ekonomi kreatif Indonesia, kata Triawan, harus mulai bekerja keras dengan cara-cara yang lebih strategis dan modern untuk menempatkan Indonesia menjadi pelaku utama, bukan penonton. Menjadi pemimpin pasar bukan hanya pasar, menjadi pencipta arus bukan tergulung arus perubahan, mewujudkan Indonesia Creative Incorporated yang nyata untuk memperkuat ekosistem industri ekonomi kreatif nasional yang lebih kuat dan terintegrasi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge