0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tingkatkan Pelayanan, Bandara Adi Sumarmo Tambah Jadwal Penerbangan

Manager Operasi dan Teknik Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo, Yaka Sulistya W (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Bandara Internasional Adi Sumarmo berencana menambah jadwal penerbangan untuk sejumlah maskapai. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada para penumpang, khususnya rute Solo-Jakarta.

“Ada tiga maskapai yang saat ini sudah mendapatkan ijin slot time. Diantaranya adalah Garuda Indonesia, Citilink dan Batik Air,” ujar Operation Departement Head, Bandara Internasional Adi Sumarmo, Yaka Sulistya W kepada wartawan, Selasa (15/3).

Untuk Citilink dan Batik Air, menurutnya akan ada penambahan satu jadwal penerbangan dengan rute Solo-Jakarta, melalui Bandara Halim Perdanakusuma. Sedangkan Garuda Indonesia rute Solo-Jakarta dengan tujuan Bandara Pondok Cabe.

“Memilih Bandara Pondok Cabe karena untuk memfasilitasi para penumpang yang ingin mendarat didekat kota. Karena mungkin jika di Sukarno Hatta ataupun Halim, para penumpang masih terlalu kejauhan,” jelasnya.

Selain untuk meningkatkan pelayanan, Yaka menyampaikan animo penumpang setiap tahun terus meningkat. Para penumpang rata-rata didominasi dari kalangan keluarga dan perjalanan dinas. Sedangkan untuk bisnis relatif kurang, mengingat Pasar Klewer belum sepenuhnya pulih beroperasi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge