0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

NPC Indonesia Sukses di Dubai

Solo — Tim atletik National Paralympic Committee (NPC) Indonesia tampil gemilang dalam kejuaraan International Paralympic Committee (IPC) Athletics Asia Oceania Championships 2016 di Dubai, Uni Emirat Arab, 6-12 Maret kemarin.

” Ini sudah melebihi target. Orientasi kami kemarin sebenarnya adalah mencari poin demi bisa tampil di Brasil. Di samping itu, kami masih punya kesempatan untuk mendulang poin lagi dalam dua kejuaraan di Beijing dan Berlin,” kata pelatih atletik NPC, Waluyo, Selasa (15/3).

Total sebelas medali berhasil diraih kontingen Indonesia dalam ajang ini. Dengan berhasil membawa pulang tiga emas, enam perak, dan dua perunggu. Prestasi ini pun menjadi bekal positif bagi Indonesia untuk menghadapi China Open Athletic Championships 2016 di Beijing, 22-24 April mendatang. Serta Paralympic Games Brasil bulan September.

Di Dubai, Iran tampil sebagai juara umum dengan mengoleksi 23 emas, 10 perak, dan tujuh perunggu. Indonesia sendiri finis di peringkat ke-11 dengan raihan 11 medali tersebut. Medali emas Indonesia disumbang oleh Setyo Budi Hartanto lewat cabang olah raga (cabor) lompat jauh T47 dengan lompatan sejauh 6,55 meter.

Emas kedua direbut Alan Sastra di lempar cakram F57 dengan lemparan 41,10 meter. Sedangkan emas ketiga dipersembahkan Priyono yang juga berjaya di lempar cakram F46 sejauh 42,39 meter.

Waluyo menambahkan kejuaraan China Open Athletic Championships 2016 di Beijing, Tiongkok, bakal lebih ketat daripada di Dubai. Menurutnya, saat di Dubai tim-tim rival tak menurunkan atlet terbaik. Seperti Tiongkok misalnya yang memilih memainkan para atlet lapis ketiga. Kemungkinan besar mereka menyimpan tenaga untuk tampil habis-habisan di China Open, April mendatang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge