0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polda kembali Selidiki Pembangunan Pasar Ir Soekarno

Pasar Ir Soekarno Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo —  Penyidik Polda Jateng minggu kemarin memeriksa sejumlah saksi di Polres Sukoharjo selama kurang lebih tiga hari. Semua yang diperiksa adalah pejabat terkait pembangunan Pasar Ir Soekarno tahap I

“Memang ada penyidik dari Polda datang ke Sukoharjo terkait kelanjutan penyelidikan kasus  pembangunan Pasar Ir Soekarno, namun kita hanya ketempatan saja, laporannya kita tidak tahu menahu,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai, Selasa, (15/3).

Selama berada di Sukoharjo, dua penyidik Polda Jateng menempati ruang Unit Reskrim IV untuk memintai keterangan sejumlah saksi lebih dari 10 orang dari pengguna anggaran hingga Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) pembangunan Pasar Ir Soekarno tahap I.

Secara maraton, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo dimintai keterangan oleh penyidik Polda Jateng selama tiga hari. Namun hingga saat ini belum diketahui sejauh mana perkembangan penyelidikan kasus pasar yang saat ini sudah ditempati para pedagang ini.

“Semua yang diperiksa adalah pejabat yang terkait pembangunan pasar tahap I, kita idak diberi tembusan apapun, karena memang ini sudah menjadi kewenangan polda,” tandas Pjs Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, Iptu Suparno.

Sementara itu PT Ampuh Sejahtera mengaku sudah tidak melakukan gugatan apapun terkait pembangunan Pasar Ir Soekarno. Saat ini masih menunggu hasil kasasi di Mahkamah Agung yang diajukan Pemkab Sukoharjo atas putusan di PT Semarang yang memenangkan PT Ampuh.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge