0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPK Jemput Paksa Budi Supriyanto di Semarang

merdeka.com
Budi Supriyanto (merdeka.com)

Timlo.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjemput paksa anggota DPR RI, Budi Supriyanto (BSU) di Semarang, Jawa Tengah. Budi tiba di Jakarta sore ini.

“Iya sore ini sampai di Jakarta, penyidik menjemputnya dari Semarang,” kata Pelaksana harian Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati, Selasa (15/3).

Namun dia tidak menyebut lokasi persis penjemputan paksa politikus Golkar tersebut. Dia juga menyampaikan penyidik melakukan penjemputan paksa lantaran Budi sudah dua kali mangkir, bahkan sempat memberikan surat keterangan palsu ke KPK.

“Sesuai dengan undang-undang penyidik KPK bisa memanggil paksa jika yang bersangkutan tidak hadir tanpa alasan yang patut,” tandasnya.

Sebelumnya, Kamis (10/3) Budi mengirimkan surat keterangan tidak hadir untuk pemeriksaan. Namun KPK memastikan surat keterangan tersebut palsu lantaran tidak tertera diagnosis penyakitnya. Dalam surat tersebut hanya disebutkan Budi diharuskan beristirahat selama tiga hari.

“Penyidik konfirmasi ke Rumah Sakit bahwa tidak ada diagnosis sakit,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge