0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SBY Menangis Lihat Peti Jenazah Sulistyo

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (merdeka.com)

Timlo.net – Mantan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) menangis saat melayat ke rumah anggota DPD yang juga ketua umum PGRI, Sulistyo di Kelurahan Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Sulistyo meninggal akibat kebakaran di RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat Selasa (15/3).

Kejadian bermula, saat SBY yang datang melayat di rumah duka Sulistyo tiba 15 menit lebih awal dari datangnya jenazah Sulistyo. Didampingi, Ibas dan Ibu Anie Yudhoyono beserta beberapa petinggi Partai Demokrat seperti Roy Suryo dan Agus Hermanto, rombongan SBY dengan pengawalan ketat paspampres turun dari mobil dan masuk ke halaman rumah duka.

Kemudian, SBY beserta rombongan memberikan ucapan belasungkawa kepada pihak keluarga Sulistyo. Di antaranya adalah istri Halimah Sulistyo (50), kedua anak almarhum Rasyid Ghaniy Purwanegara (26) beserta istri dan Malik Abdurrahman Hakim (18).

Usai duduk bercengkrama dengan pihak keluarga, jenazahpun tiba. Kemudian masuk ke halaman dan lorong rumah samping kiri.

Saat itulah, kemudian rombongan SBY menyusul di belakang jenazah yang diusung oleh belasan Resimen Mahasiswa (Menwa) dari Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) untuk dilakukan salat jenazah di dalam rumah.

Sambil berjalan menyusuri lorong rumah duka, saat itulah SBY menitikkan air matanya dan mengusap kedua telapak tangannya. Nampak, wajah sembab dan sedih serta duka mendalam terpancar dari wajah mantan orang nomor satu di republik ini.

“Saya kerja bareng selama 7 tahun, dia sangat peduli terhadap pendidikan dan banyak inovasi selama ini yang diberikan untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Beliau sudah seperti saudara,” ungkap SBY kepada wartawan.

Rombongan SBY pun dengan pengawalan ketat dari paspampres meninggalkan rumah duka. Di sepanjang perjalanan keluar rumah, para pelayat yang datang di rumah duka langsung tidak ingin kehilangan momen mengabadikan dengan handphone kameranya. Tak sedikit yang berebut untuk berjabat tangan dan mencium tangan orang nomor satu di Partai Demokrat tersebut.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge