0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TNI AL Bentuk Tim Investigasi Selidiki Kebakaran RSAL Mintohardjo

merdeka.com
Rumah Sakit TNI AL Mintohardjo (merdeka.com)

Timlo.net – TNI AL membuat tim investigasi guna mencari tahu penyebab kebakaran di Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT) RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat. Hingga kini, penyebab ledakan yang menimbulkan kebakaran masih diselidiki.

“Sekarang kita masih bentuk Tim TNI AL, Polisi dan Ikatan Hiperbatik Indonesia dan pakar-pakar lainnya untuk mencari personel yang tepat untuk mencari data dan fakta. Hasilnya akan kita publikasikan,” ucap Kadispen TNI AL Laksamana Pertama M Zainudin, Selasa (15/3).

Dirinya menceritakan, kebakaran terjadi karena adanya korsleting di tabung chamber Pulau Miangas, di Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT) RSAL Mintohardjo.

“Sementara, jadi percikan api bisa karena korsleting atau faktor lain. Kita akan melanjutkan lagi olah TKP bersama pusat forensik,” bebernya.

Dirinya pun menjelaskan, terapi di RUBT dilakukan dengan tekanan 2,4 atmosfer. Namun kemudian tekanan tersebut dinaikkan maupun diturunkan secara bertahap supaya terjadi keseimbangan. Tidak lama kemudian, percikan api muncul dan langsung membesar.

“Di layar monitor ada, di lubang chamber juga ada kaca, Kelihatan sebetulnya. Namun tekanan oksigen murni, jadi api cepat menyebar,” tandasnya.

Dalam kejadian tersebut, empat orang tewas, yaitu mantan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol (Purn) R Abubakar Nataprawira dan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulistyo, Edi Suwardi Suryadiningrat dan Dimas Qadar Radityo yang keduanya belakangan diketahui merupakan besan dan adik dari menantu Irjen Pol (Purn) R Abubakar Nataprawira.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge