0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketua Umum PGRI Meninggal

Berduka, SMKN 1 Pedan Gelar Salat Gaib untuk Sulistyo

dok.timlo.net/aditya wijaya
Guru dan siswa SMK Negeri 1 Pedan, Klaten menggelar shalat gaib (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten —  Ratusan siswa SMK Negeri 1 Pedan, Klaten menggelar shalat gaib dan doa bersama di halaman sekolah setempat, Selasa (15/3). Hal itu sebagai rasa duka atas meninggalnya untuk Ketua Umum PGRI, Dr H Sulistyo MPd, dalam insiden ledakan di Rumah Sakit TNI AL Mintohardjo, Jakarta Pusat, Senin (14/3).

“Sekitar 200 siswa, karyawan, dan guru SMKN 1 Pedan sangat kehilangan dan turut berduka atas meninggalnya almarhum. Semoga pengabdian almarhum selama ini mendapat ampunan dan meninggalnya tetap dalam keadaan husnul khotimah,” ujar Kepala SMKN 1 Pedan, Narimo.

Dikatakan, salah satu perjuangan Sulistyo, yang juga menjadi anggota DPD RI itu adalah pemihakan kesejahteraan guru. Bentuknya berupa turunnya tunjangan profesionalisme guru atau sertifikasi.

“Kita sangat kehilangan dan saya kira negeri ini berduka. Kami mendoakan semoga almarhum diterima amal kebaikannya oleh Allah SWT,” imbuh Narimo.

Usai shalat ghaib, seluruh civitas SMKN 1 Pedan mendengarkan cemarah Narimo tentang sosok Ketua Umum PGRI itu. Kemudian dilanjutkan pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang sebagai tanda berkabung.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge