0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disambar Bus Malam, Pengendara Motor Tewas

dok.timlo.net/tarmuji
Bus Gunung Mulia menabrak pengendara sepeda motor di lingkungan Salak, Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah disambar bus malam Gunung Mulia di jalan Wonogiri – Selogiri, tepatnya di Lingkungan Salak RT1/RW3 Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri Kota. Pemuda tersebut tewas di tempat setelah mengalami patah tulang kaki dan tangan serta luka pada kepalanya.

“Kecelakaan melibatkan bus Gunung Mulia AD 1488 FG dengan Yamaha Vixion AD 4974 TR,” ungkap Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Sri Ningsih Iriani mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Senin (15/3).

Menurutnya, bus tersebut dikemudikan Yudi Prima (42), warga Dusun Ceperan RT1/RW7 Desa Jendi, Kecamatan Selogiri. Sedang pengendara sepeda motor, Doni Giri Marfianto (22), warga Dusun Pelem RT1/RW 14 Desa Purwosari, Kecamatan Wonogiri.

“Korban sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong,” katanya.

Sedang kronologis kejadian, kata Sri Ningsih, bermula saat Bus Gunung Mulia berjalan dari arah utara dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di jalan tingkungan atau tanjakan, bus tersebut menyalip truk yang berjalan di depannya.Di saat bersamaan, dari arah selatan datang sebuah sepeda motor yang dikendarai korban.

“Karenan bus terlalu memakan badan jalan sehingga pemotor tersebut tidak bisa mengendalikan kendaraan, dan terjadilah kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Kecakaan tersebut kini telah ditangani jajarannya. “Bus dan motor yang terlibat kecelakaan kini sudah diamamkan sebagai barang bukti,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge