0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hindari Penyalahgunaan, Senpi Periksa

timlo.net/tarmuji
Sipropram Polres Wonogiri melakukan pengecekan digudang senjata (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sipropam Polres Wonogiri menggelar pemeriksaan senjata api (senpi) yang dipinjam pakaikan kepada anggota Polres Wonogiri.

“Pemeriksaan dan monitoring ini kita lakukan dengan maksud untuk menghindari penyalahgunaan senpi oleh anggota Polri,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Senin (14/3).

Dikatakan, pemeriksaan tersebut digelar sekitar pukul 08.00 WIB di halaman Mapolres Wonogiri. Pemeriksaan sempi dipimpin oleh Kasi Propam Polres Wonogiri Iptu Supardi dibantu Sarpras dan anggota.

“Ada sebanyak 26 pucuk senpi genggam. Sedang personel yang hadir membawa senpi ada 20 personel, kemudian enam pucuk senpi, sedang enam pucuk senpi didapati dalam kondisi laras kotor,” jelasnya.

Ditambahkan, Sipropam juga menarik satu pucuk senpi yang dipinjam pakaikan oleh anggota Sat Reskrim Polres Wonogiri. Selanjutnya, Sipropam juga memeriksa senpi dan amunisi di gudang senjata Sarpras Bagian Sumda Polres Wonogiri.

“Senpi yang ditarik dari anggota Sat Reskrim tersebut alasannya karena yang bersangkutan terindikasi ada permasalahan keluarga,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge