0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PHRI Solo Protes Kebijakan Pemprov Jateng

timlo.net/setyo pujis
Wakil Ketua II PHRI Solo, Purwanto Yudhonagoro (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo memprotes kebijakan pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. Keberatan itu terkaitan dengan kebijakan Pemprov yang menghimbau seluruh intansi di bawahnya untuk mengoptimalkan Hotel Swiss Bell Inn Saripetojo untuk kegiatan.

“Dalam tatanan birokrasi, himbauan itu sama saja dengan instruksi. Sehingga jika kebijakan itu dibiarkan, akan terjadi monopoli dan menyebabkan persaingan yang tidak sehat,” ujar Wakil Ketua II PHRI Solo, Purwanto Yudhonagoro kepada wartawan, Senin (14/3).

Padahal menurutnya, pemerintah bukanlah Badan Layanan Umum (BLU). Sehingga tidak tepat jika harus mengurusi hal-hal teknis. Karena kebijakan tersebut, banyak hotel di Jawa Tengah yang mengeluh lantaran ada sejumlah even yang terpaksa dibatalkan.

“Bahkan di Syariah Hotel Solo sendiri sejak adanya kebijakan tersebut ada lima even dari pemerintahan yang terpaksa dicancel,” jelasnya.

Dari salinan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan,Setda Provinsi Jawa Tengah, dijelaskan bahwa Hotel Swiss Bell Inn Saripetojo, Hotel New Kesambi Hijau dan Hotel Agro Tlogo adalah aset BUMD provinsi Jateng. Oleh karena itu, diharapkan seluruh jajaran dibawahnya untuk mengoptimalkan hotel tersebut sebagai kegiatan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge