0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pencuri di SDN Pelemgadung 2 Masih Diburu

merdeka.com
Ilustrasi Pencurian (merdeka.com)

Sragen — Polsek Karangmalang terus mendalami kasus pencurian di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pelemgadung 2, Karangmalang. Sejumlah perangkat komputer dan uang tunai raib dibawa kabur maling pada Sabtu (12/3) dinihari.

“Kejadian itu baru diketahui pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB oleh penjaga sekolah saat akan memulai aktivitas seperti biasa,” kata Kapolsek Karangmalang AKP Agus Irianto, mewakili Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo, Senin (14/3).

Pelaku pencurian yang belum diketahui identitasnya tersebut membawa kabur barang barang berupa satu unit proyektor LCD merk Epson warna putih dan uang tunai sebesar Rp 10.500.000. Uang ini merupakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) milik SD Negeri Pelemgadung 2.

“Atas kejadian pencurian yang menimpa sekolah, pihak sekolah menderita kerugian dengan total kurang lebih Rp 15 juta,” jelasnya.

Pihaknya telah meminta keterangan tiga orang saksi, yaitu Paidi (53), penjaga sekolah, warga Dukuh Pondok, Desa Pelemgadung, Aziz Mindarsah (30), guru, warga Dukuh Dedegan dan Sri Mulyani (56), guru, warga Dukuh Gumantar.

Pada Sabtu pagi lalu, ketiga saksi tersebut datang ke sekolah untuk bekerja dan mengajar. Saat sampai di sekolah, mereka memperhatikan ada yang berbeda dari hari biasanya, karena mereka melihat jendela sekolah tidak tertutup rapat. Kemudian ketiganya memastikan kondisi jendela yang tidak dipasang tralis tersebut seperti telah dibuka secara paksa.

Untuk lebih memastikan kebenaran atas kecurigaan mereka, maka segera mengecek ke dalam ruang guru dan benar beberapa barang sudah tidak ada ditempatnya. Atas kejadian tersebut mereka segera menghubungi Polsek Karangmalang.

“Kami masih dalami kasus ini untuk mengungkap pelakunya,” kata Kapolsek.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge